Day 7 (Godaan yang melanda)

hahahaha... judul post ini agak aneh deh
biarlah..

bagaimana keadaan saya setelah seminggu berlalu? apa yang terjadi dengan skripsi gue?


ya..yang terjadi terjadilah... (hahaha)

sekarang gue tahu, apa masalah terbesar yang dihadapi seseoarang dalam menulis skripsi
jawabannya adalah ::: KEMALASAN DIRI

gue bener-bener harus ngelawan satu mahluk ini sepanjang minggu...
OH GOD! it have been killing me softly (yes, it has not finished yet)
jadi...
kalau nulis skripsi itu kan langkahnya (setelah proposal diterima ya) adalah mencari teori yang pas dan sreg sesuai dengan materi bahasan kita..

jeng...jeng...jeng....
anak rajin pergilah ke perpustakaan umum di daerah Jakarta Selatan (Day 2)
hidup bagai ikan sarden pas ngantri busway
berangkat dari kost jam 8, sampai di perpus jam 9 lebih 30 menit

apakah yang dilakukan disana?
menikmati suasana yang begitu tenang....
rasanya jadi ngantuk berat
nyari buku aja maless..apalagi dibagian rak2 yang harus jongkok...(hahahaha)

setelah dapet beberapa buku, mulai mencari tuh...
dan nggak ketemu
ketemu pun tentang sesuatu yang general...
gara2 di otak udah ada kata2 "chapter 2 harus selesai"
rasanya terbebani banget.....sekitar 2-3 jam lewat... udah bener2 putus asa dengan buku2 jadul yang lebih tebel dari kamus
akhirnyaa...
memutuskan untuk pulang (tapi sebelumnya makannn dulu di kfc..XD)

Bukan mahasiswa namanya kalau tidak mengenal yang namanya alternatif
sampai di kost mulai cari e-book dengan judul2 yang tadi diliat di perpus tsb, dan TERNYATA ada!
BAHAGIAnyaaa...rasanya jalan dimudahkan...
dan mulailah di mahasiswa satu ini ngumpulin buku-buku pendukung yang ga jadul tapi ga up2date juga...

semua terdengar mudah kan?
udah dapet bukunya, tinggal baca dan cari teori yang pas terus ketik.

dan mulailah gue membaca....
ENG ING ENG!!!!
sama kayak diperpustakaan...ngantukkk berattt...
lebih keselnya si penulis nggak straight to the point, dia cerita2 dulu ke histori ..bla bla bla...
dan tambah ngantuk...
dan buku selanjutnya sama juga.. rata2 dimulai dengan histori (I know I should type it "history")

jadilah gue tidur bisa sampe 3x dalam sehari...hahahah
tidur siang, tidur sore, dan tidur malam....

rasanya tidur jadi begitu penting buat gue..
gue kira nulis skripsi bakal begadang... gara2 buku2 theory..ternyata akhirnya gue malah kebanyakan tidurr...

hari-hari berlalu
gue mulai cemas tapi tetep santai...
ada kebiasaan baru lagi yang muncul...
main games (mini games) yang judulnya Plant Versus Zombie
sebenernya ni game udah gue tamatin dari kapan taun...sekarang gara2 bosen depan laptop..jadilah main ulang..sampe tamat lagi, sampe mini gamesnya pun tamat semua.

dan...oh iya musuh terbesar semua orang...facebook!
ah sialan nih facebook..giliran orang udah nulis skripsi, banyak banget yang menarik...

sejauh yang gue rasakan, menulis itu nggak sulit...yang sulit menemukan hal yang mau ditulis
(apalagi bab 2) yang nggak boleh asal ngomong... apa-apa harus ada bukti dan pernyataan dari pemillik buku...
jadi ya begitulah..disaat nggak namu apa yang mau diketik..mini games dibukain...facebook dipelototin... hahahhaa

Dan tibalah hari minggu
gue sebenernya orang yang cepat puas diri (dalam hal ini)....kalau nggak salah gue sudah menyelesaikan sekitar 5 -7 halaman dari target gue yang 20 halaman. Theory pun beres 1 dari 3 yang mau dipake.
dan pada hari minggu, dengan seenaknya gue meliburkan dirii...
indahnya hari liburrr....
libur ngapain??? main facebook & mini games lagi...hahahahhaa

oh iya ini salah satu juga ini, terlalu puas diri, jadi dikit gue suka merasa, "eh gue kan udah usaha, gue udah cari bukunya" terus main...
terus merasa bersalah, akhirnya balik lagi baca bukunya dan nggak dapet apa2 lagi...main lagi...
dalama hati berkata "gue kan udah baca, cuman emang ga ada tuh theorynya"
giu gitu mulu deh sirklusnya...
terus juga konsentrasi suka pecah...
misalnya...
"mau cari reference buku ini ah" dan mulailah buka internet browser...
karena udah kebiasaan, yang di klik bookmark facebook dan akhirnya main lama bangettt
terus baru inget
"gue ngapain yah buka internet browser??"
hahahahah

oh iya masalah suka ngundur2 waktu jugaa
mislanya liat jam baru jam 12, dan udah jadi 1 halaman...
"asik masih pagi..main dulu ah sampe jam 1"
dan jam 1 pun lewat dah mau jam 2..jam 2 laper keluar cari makanan dan balik lagi udah sore.. ngantuk...tidur..mandi...
malem udah ngantuk lagi...
susah deh kalau nggak punya komitmen yang kuat kalau mau nulis skripsi

sekarang pertanyaannya, kenapa komitmen gue nggak kuat?
gue nggak yakin bisa pake 3 theory itu sekaligus...gue pesimis..kalau dua gue masih sanggup..kalu tiga...yaa.. takut nggak fokus analysis gue (narator:: alesaannyaa...bilang aja males...hahaha)


dan apa hasilnya sekarang?
analysis gue jadinya 14 1/4 halaman dan cuma mencakup 2 theory saja..
tadaaa...

sekarang gue sedang memberi penghargaan pada diri sendiri dengan ketik ini blog + mau nonton film Crazy little Things Called Love lagii... asiik2...

besok konsultasi?? itu urusan belakangan...


Sofi Meloni

2 comments:

  1. wkwkkwkw gw nonton yang ke3 kalinyaaaaa nehhhhhhh tp cepetin khusus adegan2 bagus doank hahah..
    p'shoneeeeeeeeeeeeeeeeee! :))

    ReplyDelete
  2. p'shoneeeeee.....
    nam ke...(bla bla bla)
    P'shoneeee.....

    hahahahaa

    love this movie very MUCH!

    ReplyDelete