MALING KOST'AN DAERAH BINUS!



Modus maling kali ini mengunakan strategi baru.
terjadi di kost-kost'an samping Binus syahdan, jalan haji senin.

Jadi ceritanya dimulai pas hari senin, gue denger ada si tante dan si mba lagi ngomong sama cewek yang mau kost di depan kamar gue (lantai 2)
at that time, gue nggak liat mukanya..gue cuma denger perbincangan mereka dari dalam kamar.
Pas gue denger percakapan mereka, gue sempet binggung,
ini mbak kost sama tante kok welcome banget sama nih cewek.
terus gue juga denger kalau si cewek minta diajarin cara buka pintu pager depan yang pake kode dan gue denger si tante ma si mbak ngajarin (lagi-lagi dengan welcome)
di point ini gue binggung,
kok udah diajarin, dulu aja pas gue mau masuk kost ini, minta kode kunci itu NGGAK BOLEH! dibilangnya pas HARI H aja, pas gue pindahan.

Terus cerita berlanjut,
besoknya (selasa, 18 Januari 2011), gue bangun jam 8 dan masih ada mba kost'an gue, sampai jam 9'nan dia cabut.
(mba kost'an gue emang pulang pergi, nggak tinggal di kost'an)

Sekitar jam 10 kurang gue keluar buat beli makanan (dan tumben banget gue kunci pintu..biasanya gue nggak pernah kunci pintu kalau beli makannya depan kost doank)
Pas gue balik ada cewek (lebih kayak ibu-ibu) pake blazer, item, kecil, dan kurus + rambut pendek ngeliatin gue dengan tatapan kayak tokoh antagonis di sinetron (kaget plus kosong), lagi nge'pel di kamar kosong 2 depan kamar gue.

gue senyumin aja tuh orang.
eh tiba-tiba dia nanya, "Mbak Mina'nya mana?"
gue jawab, "Oh mbaknya kan emang pulang pergi, biasanya jam 9 juga udah nggak ada"
dia cuma bilang "ooo"
dan gue pun buru-buru masuk kamar.

sekitar jam 10.30 gue siap-siap mau ke kampus
dan tumben-tumben'an gue bawa LAPTOP gue (buat kerja kelompok) plus semua handphone gue (ampe yang butut banget juga gue bawa)

pas gue keluar kamar juga gue ngerasa ada yang ngeliatin gue dari kamar satu itu.

Sekitar jam 5.30 gue balik kost,
lantai atas udah rame sama anak kost-an.
mba'nya nyamperin gue pas gue naik tangga.
"Sofi, kamar kamu kemalingan"
gue kaget dan masih nggak bisa mencerna kata-kata si mba'nya
"serius mbak?"
dan mbaknya jawab, "Iya serius! 5 kamar kena semua"
gue tambah kaget dan langsung naik
Begitu liat tas laptop lagi gue jinjing di pundak, semua orang yang lagi ngumpul di atas langsung pada bilang
"Oh berarti laptop dia nggak kena"

gue buru-buru liat kamar gue
dan kondisi kamar gue udah berantakan..
ada beberapa barang yang keluar dari lemari (kayak dompet dan tempat pensil yang menyerupai dompet)
laci meja gue juga udah kebuka, buku tabungan BCA (2) juga kebuka.
di saat ini gue masih SHOCK!
KEBETULAN BANGET HARI INI GUE BAWA LAPTOP KE KAMPUS
(biasanya juga nggak pernah)
dan setelah beberapa menit, gue baru nyadar kamera digital gue yang ada di laci udah LUDES bersama charger2nya...

Pintu kamar gue dibobol, sampe tembok dan kayu peyangga pintunya JEBOL dan patah.
4 kamar lainnya sama nasibnya.

Setelah ngomong-ngomong sama yang lain, ketahuan deh, ternyata yang bobol itu yah anak kost baru itu. Tante kost cerita kalau si cewek emang bermulut manis, Ngaku nama'nya KIKI kerja di travel dan udah bayar DP masuk kost 50%.

Setelah semua yang kamarnya dibobol pulang, ternyata 2 orang laptopnya kena ambil.

Setelah dibahas sama yang lain, ternyata jam 11 kost bagian atas udah kosong gara-gara pada pergi kuliah dan kerja. di saat itu si cewek item ke bawah, ke pager masuk kost.
dia mondar mandir...

Di deket pager itu (yang merupakan tempat buat nyuci) ada anak kost yang lagi nyuci.
Anak kost itu binggung, kenapa cewek ini mondar mandir, dan ditanyalah..
dia jawab dia anak baru di lantai atas. dia juga sempet nanya sama anak kost yang lagi nyuci itu kamarnya dimana dan akhirnya dikasih tau kalau kamarnya di bawah
(mungkin point ini dia mastiin abis anak bawah selesai nyuci, dia nggak bakalan naik ke atas)

(nggak tahu gimana ceritanya) ada 2 temen cewek item ini dateng (1 cewek dan 1 cowok)

si cewek masih tetep berdiri dan mondar-mandir di depan gerbang.
pas ditanya lagi kenapa mondar mandir, dia jawab kalau lagi nunggu makanan.
ternyata ini tehniknya buat jaga-jaga kalau ada yang dateng dan mau naik ke lantai atas, sementara temennya sibuk bobol kamar-kamar di lantai atas.

Modus pura-pura jadi anak kost baru ternyata bukan yang pertama kali.
setelah kejadian ini gue ceritain ke anak kost'an lain, ternyata udah banyak cerita dengan modus plus ciri-ciri pelaku sama.

Setelah dicheck sama mba'nya, Di dalem kamar yang tadinya mau ditempatin sama anak baru itu, ditemuin cairan pembersih lantai DOANG! kamarnya KOSONG MELOMPONG. Sedangkan di depan kamarnya ada keset sama keranjang sampah tertata rapih , seolah-olah mau ngasih liat kalau kamarnya berpenghuni.

Cerita ini saya buat agar menjadi informasi bagi para penghuni kost-kost'an untuk lebih berhati-hati sama penghuni baru yang gelagatnya mencurigakan.
Dan buat amannya, lebih baik JANGAN PERNAH TINGGALIN barang berharga begitu aja di kamar, kalau bisa dibawa atau at least masukin lemari terus dikunci.


Orang zaman sekarang, otak pinter bukannya dipake buat memajukan negara malah dipake buat NGERUGI'IN orang lain!
Please de....apa nggak takut yang namanya "karma"
gue hanya bisa berdoa semoga ini aksi pencuri itu yang terakhir biar nggak ada lagi yang mengalami shock mental gara-gara kejadian kayak begini.

*senjata yang dipake buat ngebobol kamar (LINGGIS) ditemuin di salah satu kamar, di atas kasur di tutupin selimut.


have any question? feel free to ask by posting comment...jangan sampe kejadian yang sama terulang kembali!

Sofi Meloni

4 comments:

  1. Turut berduka cita, sof.. T__T
    -r-

    ReplyDelete
  2. Thanks

    kerugian materi emang bisa diganti lagi
    tapi shock mentalnya dan psikologis yang susah..

    ReplyDelete
  3. wah.. serem banget yang kayak gitu..
    harus lebih was was tuh sis klo liat ada orang udah ga normal tingkah lakunya..

    ReplyDelete