Declare Your Dreams To The Worlds


Sofi Meloni :: list of my crazy dreams :: be a professional writer, singer, dancer, radio announcer, actress, cool teacher, tour guide, presenter, director, skip writer, photographer, wedding singer, wedding organizer, and yes a multi talented wife!!! too much??? you can see why I call it crazy!!!

Itu kata-kata yang gue post sebagai status facebook tadi malem,
tujuannya apa? mempermalukan diri? no no no...
memberitahu dunia (yeah at least ke orang-orang di friendlist facebook gue) tentang ambisi dan mimpi-mimpi gue

pertanyaanya, what have I done to reach my dreams??
Lots....hahaha

The thing I've been doing is taking almost every opportunity which comes to me...
kalo kata orang gaul
'kesempatan itu nggak dateng dua kali coy'

hahahaha....I sorta believe this kind of statement..
mungkin kesempatan bisa dateng dua kali tapi kesempatannya nggak sama...
kalau pun gagal, yasudah namanya nasib..plus bisa dijadikan pengalaman kalau ada kesempatan kedua...

dan gue menurut gue
kalau kita punya mimpi..jangan pernah malu untuk mendeklarasikanya ke orang-orang. Karena dengan begitu kita udah melakukan first step untuk membangun kepercayaan diri buat ngeraih mimpi itu...

takut diketawain?

iya gue juga sih..hahahaha
but kalau ditertawakan dan dianggap nggak realistis justru itu bisa jadi motivasi diri buat kita loh. hal itu terbukti buat gue.

Dulu pas gue masih SMA, gue pernah bilang sama temen gue


'gue suka tokoh antagonis dan kalau gue dapet kesempatan buat acting gue mau jadi orang jahat'


dan tanggepannya?

'hahahahaha....cocok, muka lu emang udah jahat'



JLEB!!!
(* masih kesel nih kalo inget tuh conversation)
yang gue maksud disini itu bukan masalah tampang tapi kemampuan acting tokoh protagonist yang gue kagumin.


dan bertahun tahun kemudian, saat gue dapet kesempatan buat main drama (yang kebetulan kompetisi kampus juga) gue bener-bener ngeliat ini sebagai kesempatan buat gue dari awal gue udah bilang sama skript writer
"gue mau jadi orang (paling) jahat di drama ini"
dan yeah...gue dapet peran tokoh antagonis utama....dan

TADAAAAA!!!!

gue menang kategori dan dapet trophy bertuliskan
'The most expressive actor/actress"

Senangnya bukan main waktu itu...
gue sebenernya nggak nyangka bakal menang di kategori ini, gue lebih mengharapkan drama yang gue mainin sama temen-temen ini menang 'best play' karena kita semua bener-bener udah total banget, tapi nasib berkata lain....

yang mau gue bilang disini, kalau kita punya mimpi, ambisi, atau kita merasa kita punya bakat di suatu bidang, saat ada kesempatan datang, MANFAATIN BAIK-BAIK!!!
Nggak ada salahnya memperjuangkan apa yang kita impiin meskipun orang-orang disekitar kita ngetawain kita.


dan sang kesempatan masih baik banget sama gue...
satu tahun kemudian gue dapet kesempatan lagi buat ikut lagi kompetisi drama dan gue menang lagi another kategori
'The best lead actress"

OMG!!!
kesempatan pertama telah memberikan gue kepercayaan diri dan kesempatan dua juga kembali memberikan penghargaan atas apa yang gue perjuangkan...
Thanks God...


Cerita gue meraih mimpi tentunya nggak semuanya sukses...
salah satu mimpi gue dari dulu yang belum tercapai itu jadi penulis novel...

usaha apa yang gue lakuin?
dari SMA gue udah sering nulis dan nyebar tulisan gue ke temen-temen gue...
Gue juga udah beberapa kali ngirimin naskah ke majalah dan kompetisi-kompetisi menulis kayak Gramedia and Gagas media dan emang sampe sekarang belum ada hasil yang gue harapkan...
gue juga meragukan sebenernya gue punya bakat nulis nggak sih...(hahahaha)
makannya gue terus mencari pengakuan dengan cara kirim sana sini...hahahaha

gue juga sudah mendeklarasikan mimpi tentang yang satu ini gue ke temen-temen gue dan they keep supporting me, thanks guys :)
gue akan terus mencoba terussss sampe para editor di jakarta ini bosen baca tulisan gue...hahahaha

inti dari postingan yang lumayan panjang lebar ini

ayo deklarasikan mimpi kita DAN jangan hanya berhenti sampai disitu manfaatkan semua kesempatan yang datang kalaupun belum beruntung...gosok lagiiii (loh???)

*coba deh liat video klip Firework Katty Perry....videonya juga tentang perjuangan menaklukan rasa malu :)

Sofi Meloni

0 comments:

Post a Comment