PERCAKAPAN SAAT BLACKBERRY HILANG

Pernah kehilangan hp, udah nyari kemana-mana nggak ketemu dan ujungnya saat bener-bener putus harapan akhirnya ketemu?

Gue pernah! dan bukan cuma sekali...
dan kejadian yang mau gue ceritain ini yang paling parah.


Kali ini yang mau gue bahas bukan kronologi bagaimana hilang dan ketemu'nya hape gue, melainkan comment2 orang sekitar yang ikutan panik + simpati saat hape kita ilang


Dan saat itu, orang yang bantuin gue + sama-sama panik nyariin itu hape pas jam 11 malam adalah dede gue.

Apa aja yang dia bilang pada keadaan saat itu? kurang lebih ini lah percakapan kita berdua yang bikin emosi naik turun.


(Setelah ngacak-ngacak kamar dan nggak ketemu, akhirnya gue duduk lemes sambil garuk2 kepala dengan extreme'nya + nggak berhenti nyalahin diri sendiri)

Me : "gimana nih sisssss!"
Sis : " Lu inget-inget lu taro mana"
Me : "Nggak inget, terakhir orang yang gue bbmm'in kan lu, terus kita ketemu di warteg pink"
Sis : "lagian pake di silent sih.. nggak geter lagi"
Me : "gue kan kerjaa"
Sis : “lu mah pulang ekrja juga nggak cepet-cepet di normalin, tetep silent jadinya gini deh”
Me : “Gimana nih sis?”
Sis : "Lu juga sih nggak addicted to bb! kalo lu addicted to bb kan pasti lu main bb terus dan langsung nyadar kalo ilang"

(hening)

Me : "gimana nih sis?"
Sis : " yah mau gimana lagi.."
Me : "Cari lagi yuk"
Sis : "ini kamar udah diobrak-abrik, nggak ada! Lu mau obrak-abrik berapa kali lagi juga nggak bakalan ada"
Me : "aaaaaah!!!! gue bloon banget sih!!"
Sis : "baru tahu? yaudah mau gimana lagi"
Me : "Gimana nih sis"

(hening)

Me : "Gimana nih sis?"
Sis : "Jangan-jangan pas di warteg, lu main hape pas bayar keluarin dompet hape ditaro di meja terus lupa"
Me : "gue nggak inget"
Sis : "iya, jangan2 gitu"
Me : "Gimana nihhh... "
Sis : "mau telpon mamak?"
Me : "nggak mau.. kan besok masih bisa dicarii"

(hening)

Me : "gimana nih sis?"
Sis : "yah mau gimana lagi, tunggu besok"
Me : "gimana nih sis??????"
Sis : "yah mau gimana lagi... lu mau rengek rengek juga nggak bakalan ketemu"

(hening)

Sis : "udah mau lebaran... kayaknya enak tuh orang kalo nemu hape baru…. Blackberry lagi…hahaha"
Me : "Sisssssss!!!"
Sis : "Oh iya iya… yaudah lu mikir’nya.. lagi bulan puasa, siapa tau yang namuin baik dan dibalikin biar dapat pahala…"
Me : "amin...amin"

(hening)

Me : "Gimana nih sih kalo ilang"
Sis : "yah mau gimana lagi...udah gemini aja..udah murah...haha"
Me : "bukan masalah ituuu... ini kan hape dari mamak mahal jugaa., berpa waktu itu kita beli'nya?"
Sis : "bla bla"
Me : "Tuh kan! gimana beli'nyaa.. gaji sebulan gue aja masih kurang"
Sis : "yaudah besok lu minta bos lu jam ngajarnya banyakin"
me : "bukan masalah ituuu... yang ilang itu mahal dan susah banget cari duit segitu.."
Sis : :"gue tahu lu pasti takut dimarain mamak"
Me : "iya itu juga.. tapi nomor 2, nomor 1 yah nominalnyaa..susah cari duit tau!"
Sis : " AH boong! pasti nomor 1 takut dimarain mamak secara lu kan jarang dimarain jadi sekalinya dimarain takut"
me : "seneng lu gue dimarain?"
Sis : "Seneng banget! HAHAHAHA"
me : "lu sih!"
Sis : "idih kok jadi nyalahin gue? Parah! Ujung2nya gue juga yang kena "
me : "coba kalo lu nggak bbm ngajak makan bakso kan gue nggak mainin bb gue"
Sis : "idih.. idih..parah... siapa yang bbm duluan.. lu yang duluan nanyain gue dah makan atau belom"
me : "iya tapi kan lu yang ngajakin terus-terusan makan bakso"
Sis : "idih paraah, gue lagi yang kena"

(hening)

me : "gimana nih sis?"
Sis : "yaudah lu tidur biar cepet-cepet pagi, terus lu pergi ke warteg pink"
me " "aduuuu!!!!! gimana nih siss!!! bloon banget sih gue"

(akhirnya dia balik ke kemarnya dan gue tidur-bangun-tidur sepanjang malam mikirin hape ilang )

Keesokkanya gue bangun jam 6 nan dan langsung ke warteg pink.. karena belum buka yaudah gue balik lagi ke kost dan di jalan gue ketemu sama ade gue yang ternyata nyusulin gue...

Sis : "Gimana Ce?"
Me "Geleng-geleng putus asa"
Sis : "Nggak ada?"
Me : "belum buka"

masuk ke kost masi dnegan muka kalut....

Me : "gimana nih sis??'
Sis : diam
Me : "Gimana nih sis?"
Sis, "ya mau gimana lagi... tunggu buka"
Me : "kalau nggak ada di warteg pink berarti udah GAME OVER ya?"
Sis "iya, restart ulang"
Me "Sisssss.. gimanaa nih"
Sis : "lu mau gimana lagi.. lu regek-regek kayak gini tuh hape nggak bakalan ketemu"
Me : "aduuu.. gimana nih Sis"


---akhirnya hapenya ketemu dna benar teori dia yang di atas----

no more "Gimana nih Sissss......." hahahaha



Sofi Meloni

0 comments:

Post a Comment