Preloved Books SM - Sale

Selamat pagi/siang/malam semuanya!

Pada kesempatan kali ini saya akan menjual sebagian besar dari koleksi buku-buku saya.
Berikut beberapa informasi yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk ikut serta dalam penjualan buku preloved yang saya adakan.




"Kenapa dijual?"

Dulu, saya punya mimpi memiliki sebuah lemari buku besar yang isinya semua koleksi buku-buku saya. Singkat cerita, impian itu akhirnya tercapai.
Belakangan ini saya baru menyadari bahwa diperlukan usaha extra untuk merawat buku-buku itu. Sayangnya, saya sadar saat buku-buku saya sebagian besar sudah mulai mengguning.

Sedih rasanya melihat kondisi buku-buku yang saya miliki, terlebih lagi rasanya saya sendiri juga tidak sanggup jika harus membaca ulang satu persatu semua buku yang saya miliki.

Alhasil, saya putuskan untuk menjual sebagian besar dari koleksi saya dengan pertimbangan:
1. Agar buku dapat kembali dibaca dan membawa manfaat kepada pemilik baru.
2. Agar umurnya lebih panjang dan tidak berakhir di lemari saya.

"Berarti buku-bukunya kuning & rusak semuanya dong?"

Tidak.
Untuk menghindari kesalahpahaman mengenai kondisi buku, mohon calon pembeli membaca dengan cermat setiap detail yang saya sertakan di list buku preloved dengan seksama.

Kondisi buku, saya katergorikan menjadi 4 jenis.
1. Segel
2. Baik
3. Kurang Baik
4. Buruk

Berikut penjelasan detail mengenai setiap kondisi & contoh foto kondisi yang dimaksud.

1. Segel
Segel artinya buku masih belum dibuka dan dalam kondisi packing dari penerbit. Namun perlu dijadikan catatan bahwa buku dalam kondisi segel, tidak menjamin bahwa kondisi di dalam buku selalu mulus tanpa celah. Banyak dari buku bersegel yang saya miliki, sudah sedikit terbuka pada beberapa bagian sehingga bagian yang terbuka mulai menguning atau terdapat bintik. Mohon perhatikan bagian Catatan Khusus pada Table List Buku Preloved SM untuk detail mengenai kondisi buku segel.

Berikut contoh penampakan buku segel.





2. Baik
Buku dalam kondisi ini artinya buku dalam keadaan baik. Mohon perhatikan bagian Catatan Khusus pada Table List Buku Preloved SM untuk detail mengenai kondisi buku ini.





3. Kurang Baik
Buku dalam kondisi kurang baik artinya buku ini mulai mengalami perubahan warna, atau terdapat sedikit bintik kuning pada beberapa sisi. Selain itu, di dalam buku mungkin juga terdapat tulisan serta tanda tangan pemilik. Mohon perhatikan bagian Catatan Khusus pada Table List Buku Preloved SM untuk detail mengenai kondisi buku ini secara lanjut.






4. Buruk
Buku dalam kondisi buruk artinya sesuai dengan labelnya.
Buku sudah menguning dan berbintik sepenuhnya. Berikut penampakannya.






"Cara pesannya bagaimana?"
Sistemnya adalah first come first served.

Prioritas pemesanan dapat dilakukan melalui cara berikut:
1. Line : @nrv7396a (masukan tanda @ saat add)
2. Inbox Facebook fanpage: Sofi Meloni

"Format pesanannya?"

Nama_No Panggil_ Judul_Nomor Handphone_Alamat Lengkap (Termasuk RT/RW, Kec, Kab, Kode Pos)
"Bagaimana caranya saya mengetahui buku mana yang sudah dibook dan yang mana yang belum?"
Mohon mengecheck Table List Buku Preloved SM.
Data akan diupdate secara berkala.
Keterangan kapan terakhir kali data diupdate dapat dilihat pada pojok kiri atas.

"Harganya berapa?"
Mohon mengecheck Table List Buku Preloved SM.
Keterangan harga ada pada kolom terakhir di sebelah kanan.
Harga belum termasuk ongkos kirim.

"Ongkir berapa?"
Mohon melakukan pengecheckan di website http://www.jne.co.id/ dari kecamatan Anda.

"Dimana saya bisa melihat foto buku-buku yang dijual?"
Foto-foto dapat dilihat di Instagram @agendasofi dan Facebook fanpage Sofi Meloni
Mohon pengertiannya bahwa pertanyaan dan booking, hanya akan dilayani via Line/Inbox FB seperti yang telah disebutkan di atas.

"Buku judul *judulbuku* ada nggak?"
Buku-buku yang dijual hanya yang ditampilkan pada Table List Buku Preloved SM.

"1 KG dapat berapa buku?"
Keterangan berat masing-masing buku terdapat pada kolom berat pada Table List Buku Preloved SM.
1 KG = 1000 gram.

"Batas bayar/boleh booking berapa lama?"
Booking hanya berlaku selama 1x24 jam. Jika melewati 1x24 jam dan pembayaran belum dilakukan maka buku akan kembali ditawarkan kepada waiting list.

"Pembayaran transfer kemana?"
Bank BCA atau BNI saja.

"Pengiriman menggunakan apa?"
JNE dari Jakarta.

"Setelah melakukan pembayaran apakah buku langsung dikirimkan?"
Pengiriman akan dilakukan secara serentak karena buku akan dipacking & diangkut ke Jakarta pada waktu bersamaan. Estimasi pengiriman akan dilakukan Awal January 2017. Mohon kesabarannya atas hal ini.

"Jika sudah dikirim, nomor resinya dikasih tau juga nggak?"
Iya. Nomor resi akan diinformasikan.

"Apakah melayani retur?"
Maaf. Tidak ada jasa retur dalam kegiatan penjualan buku preloved ini.

"Saya sudah kirim pesan namun belum dibalas"
Mohon kesabarannya :D

"Saya nggak bisa buka linknya. Ada file excel tidak supaya lebih enak buat filternya?"
File excel berisi list buku fix yang dijual dapat didownload di SINI
Namun data terupdate mengenai buku mana yang sudah book/belum tetap ada pada Table List Buku Preloved SM.

"Kesimpulannya proses pemesanan sampai diterima bagaimana?"

1. Pembeli melihat dan membaca baik-baik informasi mengenai buku pada Table List Buku Preloved SM atau dapat didownload file excel di SINI: Foto cover depan dapat dilihat di Instagram @agendasofi dan Facebook fanpage Sofi Meloni.
2. Pembeli dapat melakukan pemesanan melalui Line : @nrv7396a (masukan tanda @ saat add) atau  Inbox Facebook fanpage: Sofi Meloni.
3. Pembeli diharapkan menggunakan format pemesanan : Nama_No Urut Buku & Judul_Alamat Lengkap (Termasuk RT/RW, Kec, Kab, Kode Pos)_Nomor Handphone_BCA/BNI.
4. Pembeli menunggu balasan dari pembeli.
5. Penjual mengirimmkan balasan berisi : ketersediaan buku, jumlah yang harus ditransfer, informasi rekening.
6. Pembeli melakukan pembayaran
7. Pembeli mengirimkan bukti transfer kepada penjual.
8. Penjual mengirimkan konfirmasi sudah diterima/tidaknya pembayaran yang dilakukan.
9. Penjual mengirimkan buku ke JNE (Estimasi pengiriman akan dilakukan Awal January 2017)
10. Penjual mengirimkan notifikasi bahwa buku sudah dikirim bersama dengan nomor resi kepada pembeli.
11. Pembeli menerima paket berisi buku-buku yang telah dibeli.
12. Selamat membaca!

Terima kasih atas partisipasti & antusiasmenya!

Regards,

Sofi Meloni

0 comments:

Post a Comment