Pelajaran hidup "sepanjang jalan"

Today I had had a very tight schedule.
Jadi hari ini gua bangun dari jam 6.30, beraktifitas non stop sampai detik ini (21:20)
tapi kali ini bukan hal itu yang pengen gue bahas kali ini.



Jadi hari ini gue dapet pengalaman yang cukup "aneh" di sepajang jalan gue menuju senayan dan pulang drai senayan.

dalam perjalanan menuju senayan, gue naik 102 (kata temen gue, bus ini kalo bawa ornag kayak bawa ayam)

nah.. gue duduk dibagian paling belakang bus dan paling dekat dengan pintu keluar (biar lebih gampang pas turun)
pas selesai mengumpulkan ayam-ayam yang mau diimport (lohhh!!!), sang kenek pun naik ke bus...
pas baru naik si kenek ngeliatin gue kaya gimana gitu.. gue jadi curigation dan agak was-was plus sebodo karena udha kecapean.

tiba-tiba di jalan, si kenek mulai basa basi nanya gua mau kemana, dll...
sebenernya rada males jawab cuman udha ditanya gitu.. yaudha gue jawab.. eh malah jadi si kenak malah tiba-tiba ngomong

"Eneng mirip sama pacar saya"
gue ngakak
"Iya! mirip neng, kuliah juga.. baik ornagnya"
ngakak lagi.
terus si kenek cerita deh panjang lebar...
"iya, baik neng pacar saya tuh"
"sama ibu saya juga baik, kalau main ke rumah suka bawa martabak"
gue tetep dengerin smabil ngasih tanggapan2 seadanya
sampai satu titik gue tanya kenapa si abang ga nikahin dia aja.. eh si abangnya bilang kalau nikah bisa perang dunia (WAKAKAKAK). katanya pas masih pacaran aja suka berantem, tapi kata si abangnya dia nggak eprnah main tangan.
terus si abang cerita lagi katanya ceweknya itu galak tapi dia bisa ngimbangin, terus dia pernah nyuruh ceweknya cari cowok lain ceweknya ga mau. gue commentin aja "udah cocok kali"
eh si abang bergigi rada item tiba-tiba komen, "bukan, dia nya bloon, kan saya pacarinnya drai masih SMA sampe sekarang" (WAKAKAKAK)
dan si abang lanjut ngomongin soal rumah tangga gimana-gimana kalo nikah suami istri harus gimana-gimana... bla bla bla.. sampe saatnya gue turunnnnnn...


gue capek banget... masa gue harus denger cerita masalah ornag lain...

3 jam berlalu, waktunya gue pulang!

karena udha capek banget, gue putuskan buat naik taxi aja... nggak kuat lagi kalo harus naik 102 dna diperlakukan bak ayam-ayam yang tinggal menunggu nyawa dicabut (hahaha)

dan gue stop lah taxi express..
pas gue masuk si bapak nyaut dengan lantang "Selamat malem mbak!"

selama hampir 1/2 perjalanan si bapak diem aja, gue juga diem gara-gara udah habis batre.

tiba-tiba si bapak nanya gue kuliah apa gimana, gue bilang iya-iya aja.. terus dia tanya kalau kulaih berapa semester dan lain-lain
tiba-tiba dia cerita soal anaknya.

anaknya kuliah semster 9 ambil perbankan sekarang kerja di 3 perusahaan. udha merit dna punya anak (anaknya cewek)
terus dia cerita lagi kalau anaknya itu ngebiayain kuliahnya sendiri.
dan sibapak supir pun mulai cerita soal keluarga dia dan cara pandang dia tentang kehidupan.
dia bilang kalau bagi dia hidup itu harus dinikmatin.
hidup itu kalau dibikin snenag jadi senang kalo dibikin pusing bisa jadi pusing.
dia juga bilang dia ornagnya berusaha mati-matian dna nggak mau ngarepin pinjeman dari sodara dan orang lain. katanya kalau dia bilang mau nguliahin kaki jaid kepala, kepala jadi akki pun dia jalanin. terus si bapak cerita dia lagi nunggak cicilan motor 550ribu dna harus dibayar tanggal 3 maret. katanya dia lagi usaha, tapi skearang udha tanggal 27 masih belum keliatan bakalan dapet duit 550rb. dia bilang motornya lagi dibawa mau diumpetin dulu.
terus si bapak lanjut lagi cerita soal kehidupan... ternyata si bapak udha 50an umurnya.. 9dari suaranya kayak baru 40an). beliau udha punya cucu 2. gile!
sampai akhirnya sampailah gue ditujuan gua dna gue pun turun smabil bapaknya bilang

"makasih yah neng ngobrol2nya, jangan tersinggung yah neng"
gue cuman bales "iya, sukses terus pak"

wowwwwwww....
mimpi apa gua semalem bisa terlibat dalam obrolan tak terduga 2x berturut turut hari ini. well... hidup ini memang unik dan punya banyak cerita.
apa ceritamu?



0 comments:

Post a Comment