Gara-gara 5 ribu RUPIAH! gue diomelin abis2an!

Gara-gara 5.ooo di atas gue diomel-omelin depan umum!

kaget, shock, kesel, binggung, dan campur aduklah perasaan gue gara-gara kejadian hari ini.

Jadi gini asal mula ceritanya...

dd gue nitip beli microSD 4GB. Pagi ini, sekitar pukul 10.00, gue mampir ke toko komputer buat tanya harga dulu. si penjual bilang, yang 4Gb itu Rp.55.000,- yang 2 GB itu Rp. 45.000.
Berhubung gue lagi buru-buru ke kampus dan nggak bawa duit banyak, gue putusin ke kampus dulu sambil nimbang-nimbang lagi mau beli tuh barang nggak.

Setelah selesai urusan gue di kampus, sekitar 11.00, gue balik lagi ke toko itu buat beli tuh microSD,
kira-kira beginilah conversationnya

Gue : "mau beli MicroSD yang 4GB"
[diambilin]
Gue : "yang 2GB berapa?"
Karyawan toko yang ngasih harga tadi pagi : " 45.000"
Gue : "yang 4GB, 55.000 kan?"
Karyawan toko yang ngasih harga tadi pagi : "iya"
terus ada karyawan toko yang (mungkin) udah senior, dia nge check harga terus bisikin karyawan toko yang lagi layanin gue.
Karyawan toko senior : "60.000 harganya"
Gue : "Loh katanya 55.000?"
Karyawan toko senior : "60.000"
terus pemilik toko yang ibu-ibu udah mau nenek-nenek ikutan nyampur,
pemilik toko : "siapa yang bilang?!"
Gue : "ini" [sambil nunjuk karyawan toko yang ngelayanin gue]
Karyawan toko yang ngasih harga tadi pagi : [sambil takut-takut], "iya.. ini daftarnya udah diganti kali sama si @#$% (nama karyawan cewek)
Pemilik toko : "udah naik tuh!"
Karyawan toko senior "Iya, udah naik"
Pemilik Toko : "MAKANNYA KEMARIN ITU KAMU HARUSNYA LANGSUNG BELI, JANGAN KELILING DUNIA TANYA HARGA SANA SINI" (ngomel-ngomel sambil nunjuk ke segala arah)
Gue : (Shock! dan masih nggak percaya tuh omelan si encik2)
Gue : "tadi pagi kok"

Karywan toko yang ngasih harga tadi pagi : "iya baru tadi pagi"
Pemilik Toko : [mulai melunak]: "Oh, tadi pagi...."
Karyawan toko yang ngasih harga tadi pagi : "jadi gimana? kasih nih?" [sambil takut-takut nanya ke karyawan senior]
Karyawan Toko Senior yang cewek : ngangguk nggak rela


ASTAGANAGA, apa salah gue mastiin harga! tahu bakal diomel2in gitu mendingan gue kasih aja tuh Rp.5.000,-. gila! nggak nyangka! tuh pemilik toko biasanya baik banget. gue udah langanan di toko itu, beli printer, dll, semuanya disitu dan dilayani dengan sangat baik,cuman gara-gara nanya kok harga'nya beda sama yang diomongin gue dioeml2in kayak orang ngemis-ngemis 5.000?! preeeeetttt!

2 comments: