Pelembab

jadi begini ceritanya, berhubung sudah mau liburan ke Karimunjawa
(yang sudah diplanning dari bulan MARET.OMG!)
gue mempersiapkan barang-barang yang harus dan kudu dibawa...

semuanya gue tau..kecuali 1 barang..namanya 'pelembab'
gue binggung...ini pelembab apa?
gue sms temen gue
dan dibales...ternyata sejenis pelembab wajah dan contohnya kek ponds gitu

merasa udah tau barang yang dimaksud gue jadi agak lebih tenang.
ketika tante alias ii gue balik ke kost, karena penasaran gue tanya lagi..
"pelembab" itu kayak gimana..dan jawabannya pun sama contohnya yah sejenis Ponds sama Olay. kalo yang Ponds katanya ada 2 jenis. warna hijau dan warna pink, beda fungsi.

---waktu berangkat ke Indomaret------

sampe di indomaret gue berhenti di rak bagian kosmetik..
dan mulai ngambil satu persatu produk ponds dan baca dengan seksama...
kok nggak ada sama sekali tulisan 'pelembab' yah..(dalam bahasa inggris pun nggak ada)
binggung...binggung...
ada kali 15 menitan ngacak-ngacak isi itu rak..
karena putus asa, gue mutusin buat pergi ke kasir dan nanya sama pegawainya aja yang mana yang namanya pelembab, mungkin tuh kasir bakalan mikir.."gilee! cewek macam apa ini nggak tau yang namanya pelembab wajah"

gue :: "mba..liat pelembab pondsnya"
Pegawai :: [ngambil terus kasih ke gue]
gue :: [langsung baca tuh kemasan cari kata 'pelembab' dan ternyata nggak ada]
gue :: "ini pelembab?"
pegawai :: "iya"
gue :: [masih ragu gara-gara nggak ngebaca ada informasi 'untuk melembabkan wajah', yang ada 'lightening cream, untuk kulit putih merona yang bersinar'
gue :: "warna ijo ada?"
pegawai :: "itu warna ijo"
gue :: [binggung lagi...kotaknya warna pink!], "liat yang warna pink mbak".
pegawai :: [ngambilin yang pink]
gue :: [baca lagi judul tuh 2 kotak dan dua-duanya nggak ada informasi 'pelembab' sama sekali, terpaksa gue harus nanya lagi ke mbaknya] "mbak..ini pelembab kan?"
pegawainya :: [ngeliat ke gue dengan tatapan tidak percaya], "iya.."
gue :: "yang pink buat yang normal yah?"
pegawai :: "iya"
gue :: diem dan langsung bayar.


balik ke kost, gue buru-buru cari ii alias tante gue dan nunjukin barang yang barusan gue beli.

"ini pelembab bukan?" [pertanyaan yang bodoh]
dan akhirnya dijawab iyaa...

ah legaaa~~ wakkakakakakak

pengalaman yang bener-bener bikin diri gue sendiri percaya nggak percaya ma ke'bego'an gue.
gue tahu yang namanya mascara, eyeshadow, foundation, lipstick, lipbam, dll
tapi ternyata kosmetik sederhana kayak 'pelembab' wajah yang umumnya dipake tiap hari ma cewek, gue bisa nggak tahu sama sekali...hahahahaha...



cerita tambahan:: tadinya gue disuruh mau beli pembersih muka (buat ngebersihin muka abis pake pelembab seharian) dan setelah gue bawa pulang ternyata gue salah beli, yang gue beli pembersih make up. OMG! apa bedanya? dunia kewanitaan ternyata benar-benar ribet bet bet bet....



0 comments:

Post a Comment