Masyarakaaattt... ada staff begini yg jaga JobExpo?

Jadi langsung to the point aja.
Pernah ke jobexpo? 

Bagaimana biasanya staff perusahaan yang menjaga stand perusahaan yang berpatisipasi?

Kebanyakan sih dengan penuh senyuman menyambut setiap pengunjung (calon pelamar) yang lewat di depan stand.

pertanyaan yang paling sering ditanyain yang disertai senyum itu biasanya:

"kamu dari jurusan apa?" 
"minat untuk bergabung?"
"silahkan"
"terima kasih"

tapi kadang ada juga staff yang menjaga stand mukanya kecapean gara-gara stand nya terlalu laris dan berusaha nutupin kecemberutannya.

Tapii.. staff yang saya temui ini luar biasa beda sama staff yang ngejagain stand perusahaan di jobexpo (yah meskipun saya sendiri baru pernah ke job expo dua kali, tapi saya yakin deh staff yang satu ini luar biasa menakjubkan perbedaannya)

Ilustrasinya seperti ini:

Kadang kalau di job expo, setelah menempatkan lamaran dpt pulpen, kipas, atau goodie bag dr perusahaan tmpt kita drop CV.
Saya dpt 1 goodies bag dari salah satu perusahaan besar yang brandnya lebih terkenal atas 1 produk tertentu (dia punya banyak produk tapi entah kenapa yang orang pikirin cuma 1 produk begitu liat logo perusahaan itu)

Abis itu saya lanjut jalan-jalan ke stand lain di lantai yang berbeda.

Ada 1 stand yang sudah menjadi target saya.
akhirnya saya duduk dan mulai nanya2 sama penjaga stand.

pas lagi duduk gitu, penjaga stand satu lagi tiba-tiba nyeletuk.
"mau nyuci mbaa??'
pertama saya nggak ngeh.
tiba2 si pengaja stand jalan makin deket ke tempat saya lagi duduk dan berdiri di samping staff yang lagi saya tanya2in terus nyeletuk lagi
"Mau nyuci Mbaa?"

Ternyata, si staff itu comment gitu karena ngeliat goodies bag yang saya bawa.
Oh pleaseeee.... I was there staring at her, still couldn't believe, then I finally smiled at her.

abis itu saya nanya2 lagi.

Karena sebelumnya saya sudah mempersiapkan pertanyaan mengenai posisi-posisi yang sudah saya ingin tahu lebih lanjut, akhirnya saya mengeluarkan buku catatan saya. (ini itu online jobexpo, jadi posisi yang available sebenarnya sudah bisa di akses di situs online penyelengara job expo tersebut sebelum hari pelaksaan)

Eh si staff itu comment lagi.

"Masyaarakaaatttt, sampe dicatet"


OMG! hahahaha

Does it mean I am well prepared person?

hahaha!

saya bukan orang yang asal naro CV dimana saja.
Pekerjaan itu identitas, bukan sesuatu yang bisa asal pilih. Memangnya salah kalau saya sudah menyeleksi perusahaan-perusahaan dan posisi yang menurut saya cocok dengan minat dan background saya?


Well.. masalah utamanya bukan itu.

Setelah mendapatkan dua kali "kata sambutan" dari si penjaga stand saya jadi mikir.
kok bisa yah perusahaan itu (perusahaan berskala nasional) bisa sampai missed hal-hal seperti itu.

bagaimana pun juga, penjaga stand merepresentasikan perusahaan tempat dia jaga stand.
Nggak benar dan nggak bijak deh untuk ngomong sembarangan.

Mungkin ada pelamar yang nggak ambil hati dan nganggep itu sekedar sikap over friendly dari penjaga stand...

but seriously??

Kalau itu perusahaan yang bergerak di bidang stand up comedy sih oke oke aja ya. hahaha.



0 comments:

Post a Comment