Saat merobek roti

lagi-lagi kejadian memalukan....OMG..endless nih kayaknya cerita memalukan dalam hidup gue:
jadi, hari ini gue nemenin nyokap dan tante buat nganter ade gue plus sodara gue test masuk Binus university.
yang test 2 orang...yang nganter...6 orang....hahahahaha
totalnya 8 orang

siapa aja sih? jadi ada
gue,
nyokap gue
tante gue
ade gue (yang mau test)
anaknya tante gue (sepupu yang mau test)
anaknya om gue
adek gue lagi
sama tante gue yang satu kost sama gue,

setelah nganter 2 orang itu ke ruangan testnya, orang tua peserta didik'kan diundang ke acara talk show bersama rektor Binus, akhirnya gue berenam ikut masuk semua.
sebenernya, gue mau balik abis nganter nyokap ke audit..mau belajar buat ujian besok
tapi....karena kita duduknya barisan kedua dari depan...jaid susah mau keluar dari audit,
akhirnya nongkrong di dalemlah...ikut mendengarkan apa yang disampaikan oleh Bapak.rektor
(si mama sama tante sibuk ngobrol sendiri nih di dalem, alesannya : nggak ngerti)

ditengah-tengah sesi, ornag tua peserta didik dipisah menurut jurusan yang akan diambil,
otomatis tante gue sama mama gue harus pisah...

akhirnya gue jadi nemenin mama gue ke ruangan khusus buat sastra inggris
dan tante gue yang muda nemenin tante gue yang anaknya test ke ruangan khusus komputer akuntansi.
dan ade gue ma sepupu gue yang ngikut2, nggak tau udah pergi kemana...

dan di dalam ruangan ini lah...gue ketemu sama kepala jurusan gue (sas.ing)
pas gue ngintip dari pintu, gue lega yang bawain sesi kepala jurusan (karena menurut gue beliau nggak kenal gue) hahahahahaaa....

pas gue masuk, langsung disautin
"ade ya yang ikut test?"
gue senyum-senyum sambil ngangguk2..
terus beliau bilang lagi
"ini bapak ibu, salah satu anak dari jurusan sastra inggris, mungkin nanti kita bisa sharing ya"
gue senyum-senyum lagi sambil jalan duduk ke tempat nyokap gue.

awalnya gue duduk di belakang nyokap...
dia diem aja...gue tau tuh..nyokap gue pasti nggak ngerti apa yang diomongin
yaudah gue pindah ke samping nyokap...
dan mulai jaid translator Indonesian - khek -Indonesian
Nyokap gue ngerti bahasa Indonesia, cuma untuk bahasa sehari-hari
kalau bahasa Indonesia yang terallu formal...beliau binggung...

setiap ada yang nanya...gue translate pertanyaannya plus jawaban dari kepala jurusan ke nyokap gue...
beliau baru "oooo" kalau udah gue jelasin.

karena gue haus + laper...
mulainya gue buka snack box yang dikasih pas keluar dari audit
isinya ada aqua sama roti

gue sluput sluput aquanya sambil terus translate kalimat demi kalimat...
dan gue mulai melirik roti jugaaa....

pelan-pelan gue buka...

gue mau makan diem-diem, rasanya nggak enak juga makan pas lagi sesi talk-show, tapi gara-gara perut gue laper banget...mau nggak mau gue coba...
akhirnya mulai gue buka rotinya, dna gue robek salah satu sisinya dan disaat itu lah...
ada suara yang manggil gue

"Kamu menang 2 penghargaan, 2 tahun berturut-turut kan?"
di saat itu smeua mata ngeliat ke gue...
dan gue binggung, roti masih ada di paha gue...
pelan-pelan gue taro tuh roti ke bawah kursi..sambil senyam-senyum
emak gue nyenggol2 lagi nyuruh "khong ge...khong ge" (artinya: cepatan ngomong)
hahahahahaaaaaaaaa......

"iya...ehm...pertama bess..eh best actress...eh bukan deh salah...hm..apa yah lupa"
itu jawaban gue...OMG! akhirnya gue koreksi lagi,
"tahun pertama most expressive, yang kedua baru best actress"

terus kepala jurusna jelasin lagi...bagimana kriteria sampe bisa dapet tuh penghargaan
gue masih nahan ketawa, menggingat roti gue yang ada di bawah kursi sekarang

emak gue nyengool2 lagi. "emo siaw!" (artinya: jangan ketawa)
padahal gue bisa denger dia juga lagi nahan ketawa....hahahahaaaa

abis sesi tanya jawab...tiba-tiba topicnya ke gue lagi...
gue disuruh sharing...nah gue binggung....

gue cuma senyum2 sampe ada yang nanya ke gue...

ada yang nanya, gue semester berapa...
terus gue ambil les inggris di luar nggak...
terus ada yang nanya..gue kuliah sambil nyambil kerja nggak...
gue jawablah gue ada sampingan..ngeles2in..

terus kepala jurusan nanya sekaligus bercanda, nanya gimana bayarannya..
gue jawabnya lumayan
terus beliau bilang lagi sama nyokap gue,
"wah enak ya tante..jadi nggak usah pusing-pusing soal jajan anaknya"
mama gue ketawa...sambil, "iya...iya"

pas bubar...gue tanya tuh ma nyokap
"mak, mama thang get sit ki khong ma ai boy a?" (mama ngerti dia bilang apa?)
"thang eng sit" (engga ngerti)

HAHAHAHAHAHA~~~
disini gue baru bisa ngakak kenceng....emak gue..emak gue....nggak ngerti ge..ketawa-ketawa ajaaaa....untung ketawanya disaat yang benar...hahahahahahaaaa


0 comments:

Post a Comment